Kalkulator Usia Kehamilan

Diposting pada

Setelah anda merasakan tanda-tanda kehamilan maka hal terpenting yang tidak boleh anda lupakan adalah mengetahui usia kehamilan anda. Hal ini sangat penting untuk anda ketahui karena dengan mengetahui usia kehamilan anda dapat mengetahui pertumbuhan yang terjadi pada bayi anda. Selain itu dengan mempelajari cara menghitung usia kehamilan anda juga bisa memperkirakan kelahiran buah hati anda.

Cara Menghitung Usia Kehamilan

Tetapi kebanyakan yang dialami oleh pasangan saat ini, mereka akan kesulitan saat menghitung usia kehamilanya. Bahkan kebanyakan pasangan akan menghitung kehamilanya berdasarkan hari atau bulan terakhir menstruasi. Perlu anda ketahui bahwa cara tersebut bukanlah satu-satunya cara yang bisa anda gunakan untuk menghitung usia kehamilan. Saat ini ada cara yang lebih mudah dan akurat utuk menghitung usia kehamilan salah satunya adalah dengan menggunakan metode kalkulator kehamilan.

Pentingnya Mengetahui Usia Kehamilan

Hal itu diciptakan mengingat mengetahui usia kehamilan itu sangat penting bagi ibu hamil. Dengan mengetahui usia kehanilan anda akan mengetahui pertumbuhan ataupun perkembangan janin yang ada diperut anda setiap bulanya. Dengan begitu anda dapat menentukan berapa asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin anda. Dengan begitu kesehatan anda dan buah hati akan terjamin.

Agar anda dapat menjalani kehamilan yang sehat dan menghasilkan buah hati yang berkualitas anda harus rutin melakukan konsultasi atau periksakan kehamilan anda kepada dokter kehamilan sesuai dengan jadwal yang sudah diusulkan oleh dokter atau bidan anda. Nah dengan mengetahui usia kehamilan anda, maka anda dengan mudah mengetahui kapan jadwal anda untuk berkonsultasi dengan dokter maupun bidan anda dengan lebih tepat sehingga anda bisa menjalani kehamilan dengan sehat dan mendapatkan buah hati yang sehat pula.

Kalkulator kehamilan yang tepat dan akurat

Cara ini sangat mudah untuk digunakan karena anda hanya perlu memasukkan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) dalam kolom yang sudah ada. Untuk hasil yang lebih maksimal memasukkan pula rata-rata lama siklus haid anda setiap bulan. Selanjutnya masukan data yang dibutuh dengan tepat pada tabel yang sudah disediakan.

Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) merupakan hari pertama saat haid pada periode terakhir menstruasi anda. Misalkan anda megalami telat haid 1 bulan, maka anda perlu mengingat kapan hari terakhir anda haid. Kemudian Lama Siklus Haid Rata-rata merupakan lama periode menstruasi anda. Beberapa hal diatas adalah informasi yang dapat kami berikan terkait dengan cara mengitung usia kehamilan. Dengan begitu anda bisa menjadikannya sebagai referensi anda saat ingin mengetahui usia janin anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *